Artikel

Pindah Rumah? Ikuti Tips Packing Ini

Tips Packing (2)
Share

Kapan Anda pindah ke rumah baru di Grand Batavia? Klaster Batavia View, Terrace, Garden, dan Height, sudah serah terima unit rumah. Mereka menunggu tetangga-tetangga baru yang segera menempati rumah.

Namun, sebelum pindah, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips packing atau pengepakan barang-barang berikut ini. Sebab, orang seringkali kewalahan dalam mengepak barang-barangnya sebelum pindahan.

Sangat penting untuk memiliki rencana packing yang efisien. Hal ini bukan hanya membantu Anda saat melakukan pengepakan, namun juga memudahkan proses memuat dan membongkar barang-barang dengan cepat dan lancar saat tiba di rumah baru.

  1. Klasifikasikan barang-barang Anda, berdasarkan prioritas, jenis, berat beban, ruang dan kamar 

Barang-barang Anda tentu saja bermacam-macam bentuk, berat dan jenisnya. Buatlah daftar barang-barang berdasarkan klasifikasi yang Anda inginkan. Ini untuk memudahkan proses bongkar muat saat tiba di rumah baru.

  1. Pisahkan barang-barang yang akan dibawa dengan yang sudah tak terpakai lagi

Mulailah memilah barang-barang apa saja yang masih berguna di rumah baru. Tinggalkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi, atau sumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

  1. Beri label warna pada setiap kardus untuk setiap jenis barang dan ruang atau kamar yang berbeda

Salah satu tips cepat dan ampuh saat packing, yaitu memberi label warna di setiap kardus. Baik itu berdasarkan jenis maupun ruang di dalam rumah. Dengan melakukan tips ini, Anda mudah mengidentifikasi setiap boks dengan mudah.

  1. Masukkan dokumen-dokumen penting dalam boks khusus.
  1. Kemas baju dan keperluan untuk dua minggu

Setelah mengepak seluruh barang-barang di rumah, Anda disarankan untuk mengemas baju dan keperluan pribadi untuk dua minggu secara terpisah. Daripada harus membongkar kembali barang-barang yang sudah dikemas dengan rapi, susun baju, perlengkapan mandi, dan keperluan pribadi Anda di koper lain. Ingatkan anggota keluarga Anda untuk melakukannya juga!

  1. Packing ‘keperluan mendesak’ atau emergency kit

Kotak atau bo ini berisi barang-barang yang akan digunakan beberapa hari sebelum dan setelah pindah rumah. Misalnya tisu, kain lap, bahan pembersih, beberapa peralatan makan sehari-hari, cangkir, dan lain-lain. Tips ini dapat memudahkan Anda saat tiba di rumah baru.

  1. Gunakan kantong sampah sebagai wadah barang-barang yang akan dibuang

Untuk mencegah barang terbuang secara tidak sengaja dan kesalahan lain saat packing, dianjurkan untuk mengumpulkan barang-barang yang akan dibuang ke dalam kantong sampah berwarna hitam.

Share