Kontak

Jl. Raya Cadas Kukun No. 88
Kel. Pangadegan, Kec. Pasar Kemis
Kab.Tangerang, Provinsi Banten
Kode Pos 15560, Indonesia

Telp: (021) 5935 7300
Email: info@purijaya.com

  • facebook
  • instagram
  • twitter
  • youtube
  • whatsapp

RM Beda Rasa, Sensasi Ayam Tong

Warga Pasar Kemis dan sekitarnya pasti sudah kenal Rumah Makan (RM) Beda Rasa. Lebih terkenal dengan sebutan Ayam Tong, karena ayamnya dibakar di atas tong. Anda akan merasakan sensasi ayam bakar yang gurih dan sambalnya yang pedas menggigit.

Jika menyebut menu ayam bakar, tentu banyak rumah makan bahkan restoran yang menyajikannya. Varian rasa dan olahan ayam juga beragam. Namun, biasanya sajian ayam bakar itu dipadukan dengan sambal beraneka rasa. Kerapkali citarasa sambal, yang membedakan sajian beberapa menu ayam bakar.

Nah, di RM Beda Rasa, citarasa sambalnya sungguh membuat lidah menjulur-julur ketagihan. Pedasnya menggigit. Rasanya maknyus. Tak heran jika rumah makan menjadi favorit warga Pasar Kemis dan sekitarnya. Sepanjang hari, rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

Bukan hanya soal sambalnya saja. Cara membakar ayamnya juga sangat berbeda dari rumah-rumah makan lain. Ayamnya dibakar di atas tong yang menyala-nyala. Makanya, orang lebih sering menyebutnya dengan Ayam Tong.

Selain ayam bakar, RM Beda Rasa juga menyediakan menu lain, seperti pecak bandeng, sop iga, pepes ikan mas, dan masih banyak lagi menu yang mereka sajikan di rumah makan ini.

Mereka menyediakan pula tempat makan lesehan, selain konsep rumah makan biasa. Tempatnya memang tidak terlalu mewah, namun suasana rumah makannya cukup nyaman untuk dinikmati bersama keluarga atau kerabat.

RM Beda Rasa berlokasi di Jalan Raya Pasar Kemis/Siliwangi, tepatnya di perempatan Jalan Raya Kukun dan Jalan Raya Rajeg. Sudah memiliki dua cabang, yaitu di Jalan Raya Cadas Kukun dan Balaraja.

Paduan ayam yang dibakar dengan cara unik dan sambalnya yang pedas menggigit, dijamin Anda akan mencicipi kenikmatan bersantap. Silakan Anda coba sendiri jika berkunjung ke daerah Pasar Kemis, Tangerang Utara.

Teks dan foto: Icef Andi Herdian

Bagikan:
WhatsApp chat